You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tempat Pelantikan Walikota Jaktim Masih Banyak Sampah
Warga Rt.007 Rw.005 Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur menagih janji Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Timur saat dirinya dilantik pada 20 Desember 2012 silam. Dimana kedua pejabat tersebut telah berjanji dapat merealisasikan keinginan Gubernur DKI Jak.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Tempat Pelantikan Walikota Jaktim Masih Kumuh

Tepat 20 Desember 2012 pasangan Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto, dan wakilnya, Husein Murad, dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Joko Widodo. Kala itu, Jokowi melantiknya di RT 07/05 Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur, yang merupakan tempat kumuh dan banyak sampah. Sudah satu setengah tahun lalu peristiwa itu berlalu, namun hingga kini tempat tersebut tak juga berubah sesuai harapan Jokowi yang menginginkan adanya pembenahan kawasan tersebut.

Dari zaman walikota belum dilantik hingga setelah dilantik tidak ada perubahan, sampah selalu menumpuk. Warga hanya bisa membakar demi mengurangi tumpukan sampah di lokasi

H Marullah (58) warga setempat mengatakan, banyaknya sampah di wilayah tersebut, karena sampah jarang diangkut. Kondisi ini berbanding terbalik dengan janji Walikota Jakarta Timur saat dilantik oleh Gubernur DKI, di mana salah satu tugas mereka adalah membenahi sarana pemukiman warga serta menghilangkan kesan kumuh di lokasi pelantikan.

“Dari zaman walikota belum dilantik hingga setelah dilantik tidak ada perubahan, sampah selalu menumpuk. Warga hanya bisa membakar demi mengurangi tumpukan sampah di lokasi,” katanya, Senin (9/6)

DKI Revitalisasi Pengelolaan Sampah

Bahkan, lanjutnya, janji walikota untuk memperbaiki saluran air (got) di wilayah tersebut hingga kini juga belum terealisasi. “Dari dulu petugas cuma ukur-ukur saja, tapi realitanya pengerjaan tidak pernah ada,” katanya.

H Marullah menambahkan, kekecewaan juga dirasakan warga yang telah dijanjikan akan diberikan alat pengelolaan sampah. Tapi hingga kini juga belum terealisasi. “Katanya mau diberikan alat pengolah sampah, tapi entah kapan?” tanyanya.

Namun, Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad, menampik adanya keluhan warga terkait banyaknya sampah di bekas lokasi pelantikan dirinya. Bahkan dirinya menuding warga hanya asal-asalan dalam membuat laporan.

“Bukan di lokasi itu kali. Itu bisa-bisanya warga,” sangkalnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing